3 Cara Mencegah Ejakulasi Dini

3 Cara Mencegah Ejakulasi Dini

Mencegah Ejakulasi Dini – Cara mencegah ejakulasi dini bisa dibilang sebenarnya tidaklah terlalu sulit, dan ini menjadi hal yang di haruskan di lakukan untuk pria dewasa agar keharmonisan dalam rumah tangga tetap terjaga.
Ejakulasi dini menjadi musuh besar bagi para pria dewasa terutama yang sudah berumah tangga, Ciri dari ejakulasi dini sendiri yaitu terlalu cepat nya mengeluarkan air mani atau sperma pada penis seorang pria. Dan yang paling parah nya lagi ejakulasi dini dapat terjadi walaupun dengan hanya rangsangan seksual sedikit tanpa adanya penetrasi ke dalam vagina atau hubungan intim.

Cara mengatasi ejakulasi dini

Tanda-tanda untuk pria penderita ejakulasi dini yaitu akan mudah mencapai orgasme padahal pasangan nya sendiri belum mencapai puncak klimaks, sehingga para wanita tidak merasa terpuaskan dalam melakukan hubungan intim dengan suami nya.
Ada 3 tingakatan ejakulasi dini pada pria yaitu ejakulasi ringan, sedang hingga berat dan tentu saja cara pengobatan nya juga akan berbeda. Perlu anda ketahui penyebab ejakulasi dini pada pria kebanyakan karena masalah psikis seperti stress, sering melakukan onani, tidak banyak  juga karena masalah hormone dan kesehatan fisik seseorang.

Baca Juga : 3 Cara untuk menyembuhkan impotensi pada usia muda

Untuk pengidap ejakulasi dini ringan dan sedang bisa di atasi dengan obat oles tahan lama yang banyak di jual di online maupun offline, sedangkan untuk pengidap ejakulasi dini berat sebaiknya anda cepat berkonsultasi kepada dokter atau klinikandrologi yang sudah ahli di bidang nya.
Sudah seharusnya para pria mengetahui tips cara mencegah ejakulasi dini, agar pasangan anda menjadi terpuaskan selama berhubungan intim di ranjang. Berikut 3 tips cara mencegah ejakulasi dini pada pria

  • Berolahraga
    Aktivitas pertama untuk para penderita ejakulasi dini adalah dengan berolahraga , pria yang melakukan hubungan intim tentu nya memerlukan tubuh yang sehat dan bugar agar kegiatan bercinta anda semakin lama dengan pasangan. Salah satu nya dengan melakukan olahraga lari pagi setiap harinya, karena hal ini akan bermanfaat untuk memperlancar system peredaran darah di dalam tubuh kita.
  • Melakukan senam otot kegel atau otot PC
    Cara lain untuk mengatasi ejakulasi dini yaitu dengan melatih otot kegel atau otot PC, Otot PC adalah otot yang biasanya memiliki kemampuan untuk menahan kencing. Semakin kuat otot PC yang anda miliki maka akan semakin kuat juga anda terhindar dari gangguan ejakulasi dini, untuk melatih otot PC sendiri anda dapat mencobanya ketika anda sedang kencing, tekan otot PC anda saat keluar nya air kencing anda.
    Kemudian setelah berhasil dilakukan anda boleh mencoba nya ketika anda berhubungan badan dengan pasangan anda.
    Kemudian saat anda akan melakukan hubungan intim dengan pasangan, lakukan pemanasan terlebih dahulu dan melakukan penetrasi secara perlahan.
  • Bangunlah komunikasi yang harmonis dengan pasangan
    Cara mencegah ejakulasi dini memang memerlukan saling keterbukaan nya antara pasangan suami istri dan
    Buatlah komunikasi yang harmonis dengan pasangan anda, komunikasi yang baik akan dapat menumbuhkan rasa nyaman dan romantic ketika anda bermesraan dengan pasangan anda di ranjang, karena komunikasi yang tidak lancar akan mengakibatkan perasangan menjadi cemas,gelisah ataupun was-was.

Dan bisa mengakibatkan anda ejakulasi dini saat di ranjang dengan pasangan.
Maka dari itu biasakan komunikasi yang terbuka dengan pasangan, hindari komunikasi yang tertutup agar hubungan percintaan tetap harmonis.