5 Obat Keputihan Resep Dokter

5 Obat Keputihan Resep Dokter

Obat Keputihan Resep Dari Dokter – Keputihan pada umumnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu: keputihan normal dan keputihan tidak normal atau abnormal. Pengobatan keputihan bermacam-macam dari mulai pengobatan dengan bahan-bahan alami ataupun dengan obat keputihan resep dokter.

obat keputihan resep dokter

Baca Juga: Gejala Polip Rahim

Berikut akan saya jelaskan pengobatan keputihan dengan menggunakan obat medis resep dari dokter.

  1. Terconazole
    Krim terconazole merupakan obat keputihan karena jamur yang berbentuk krim, sifat dari krim ini mampu melawan jamur yang membandel dan memberantas jamur sampai ke akar-akar nya. Dan obat ini bisa digunakan sesuai dengan resep yang diberikan kepada anda. krim jenis ini tidak boleh digunakan untuk wanita yang sedang hamil, ibu menyusui dan orang yang mempunyai gangguan fungsi hati.
  • Cara pemakaian nya : krim langsung di gunakan pada bagian vagina dengan alat yang sudah di sediakan dalam kemasan krim.
  • Efek samping : sakit kepala, sakit perut dan nyeri haid, dan gatal
  1. Butoconazole
    Krim yang bisa membantu anda mengobati infeksi jamur pada vagina anda yang bisa menyebabkan keputihan, krim jenis ini akan membunuh jamur, sehingga jamur akan mati, untuk pemberian dosis ini di sarankan anda untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Ibu hamil serta ibu menyusui dilarang menggunakan krim ini.
  • Cara pemakaian: butoconazole dimasukan ke dalam bagian vagina dengan menggunakan alat yang sudah ada di dalam kemasan krim ini, sebaiknya sebelum di gunakan, anda membaca petunjuk pemakaian atau berkonsultasi lah ke dokter atau klinikandrologi
  • Efek samping: nyeri, gatal gatal, dan ada rasa terbakar di bagian organ intim anda
  1. Miconazole
    Krim ini bekerja untuk menjaga agar area vagina anda menjadi bersih dan terbebas dari adanya jamur, obat keputihan resep dokter ini juga akan mencegahnya iritasi terhadap lingkungan vagina anda yang agak kurang bersih. Krim miconazole ini akan membunung jamur hingga ke akarnya, orng yang tdak boleh menggunakan krim ini adalah: ibu menyusui, ibu hamil dan orang yang terkena HIV/AIDS.
  • Cara pemakaian: krim jenis ini digunakan hanya pada bagian wanita saja, dan tidak di sarankan terkena again kuliat bgian lain, atau terkena mata. Sama seperti krim yang lain nya untuk cara pemakaian liat lah cara pemakaian nya yg sudah tertera pada kemasan krim, atau lebih baik anda berkonsultasi lah kedokter.
  • Efek samping: Sakit kepala, demam, ada rasa terbakarnyapada vagina, gatal-gatal, iritasi, kram perut dan sakit pada perut.

Baca Juga : 9 Obat cara atasi keputihan karena jamur

  1. Flucanozole
    Flucanozole adalah obat yang berbentuk kapsul, obat keputihan resep dokter ini bisa membunuh jamur cepat, karena memiliki tingkat sensitive dan dapat membunuh jamur secara berulang hingga akarnya. Dan obat kapsul ini sebaiknya tidak  di gunakan kepada wanita yang sedang hamil dan wanita yang memiliki penyakit ginjal serta jantung.
  • Cara pemakaian: obat diminum sesuai dengan dosis yang telah disediakan di bagian dalam kemasan obat.
  • Efek samping: sakit kepala, sakit perut, diaere mual, nafsu makan menurun dan gangguan pencernaan bagi wanita yang meminum obat ini.
  1. Tioconazole
    Obat krim ini bekerja untuk mencegah  jamur-jamur yang terdapat di bagian vagina, krim ini mampu membunuh jamur hingga k akar akar nya. Obat ini harus di gunakan di bawah pengawasan resep dokter. Orang yang memiliki penyakit seperti diabetes, keputihan tidak normal, sakit kepala dan demam dilarang keras mengkonsumsi obat ini.
  • Cara pemakaian: liatlah dibagian kemasan obat atau konsultasilah ke dokter dan tanyakan bagaimana cara pemakaiannnya.
  • Efek samping: gatal-gatal dan akan terasa panas dibagian intim.