9 Obat Cara Atasi keputihan Karena Jamur

9 Obat Cara Atasi keputihan Karena Jamur

Obat keputihan karena jamur – Keputihan adalah penyakit yang sudah tidak asing lagi oleh kalangan perempuan, keputihan juga bisa terjadi sewangku waktu termasuk ketika sedang hamil dan menstruasi, Keputihan yang menyerah perempuan ada yang normal dan ada juga yang abnormal, namun normal ataupun tidak normal tetap harus mendapat perawatan yang tepat. Hal yang harus dilakukan adalah mencari tau apa penyebab keputihan tersebut, salah satunya penyebab keputihan yang sering terjadi pada perempuan yaitu dikarenakan oleh jamur. Mengapa demikian? Karena jamur sangat menyukai bagian vagina yang lembab. Berikut akan saya jelaskan di bawah ini obat keputihan karena jamur secara alami menurut klinikandrologi

obat keputihan karena jamur

  1. Yogurt
    Yogurt mengandung bakteri yang sangat baik untuk bisa mengatasi infeksi di dalam tubuh termasuk bakteri yang bernama lactobacillus acidophilus. Yogurt juga mengandung bahan probiotik yang akan memerangi jamur dalam tubuh seseorang, caranya adalah dengan mengkonsumsi yogurt sebagai makanan yang menyehatkan tubuh kita. Tak hanya itu yogurt juga termasuk makanan sehat untuk menurunkan berat badan anda.
  1. Bawang Putih
    Bawang putih selain berguna untuk bumbu memasak, bawang putih juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit keputihan akibat jamur. Bawang putih sendiri mengandung sulfur dan sulforaphane yang secara sangat aktif akan menyerang jamur secara langsung. Tak hanya itu saja, bawah putih dapat berguna untuk membersihkan bagian vagina tanpa menyebabkan efek samping
    Cara peggunaan
    – Tumbuk beberapa siung bawang putih, kemudian campurkanlah dengan air bersih, dan gunakanlah air ini dengan membersihkan vagina selama 2 jam sekali.
    – campurkan beberapa siung kedalam makanan anda. Atau bisa memasukan bawang putih sebagai bumbu dan pelengkap makanan anda, untuk bisa mengobati penyakit keputihan karena jamur dari bagian dalam.

Baca Juga : Penyebab Keputihan Berwarna Kuning Kental

  1. Minumlah jus buah cranberry
    Jus buah dengan rasa cranberry dapat membantu anda mengobati keputihan secara alami. Karena buah cranbbery mengandung beberapa nutrisi penting  seperti vitamin C dan senyawa asam khusus. Oleh senyawa inilah yang berpungsi untuk menyerang jamur dan bakteri. Jadi anda cukup dengan meminum jus buah cranbbery  tanpa gula secara rutin. Buah cranbbery juga buah yang aman untuk di konsumsi bagi penderita diabetes .
  1. Minyak Pohon teh
    Minyak pohon teh adalah obat keputihan karena jamur secara alami . minyak pohon teh ini memiliki kandungan senyawa yang bisa mengatasi keputihan akibat jamur. Tak hanya itu minyak pohon teh bisa mengurangi gatal gatal pada keputihan. Cara penggunaan nya adalah  dengan mencapurkan minyak pohon the dengan air mandi kita, anda juga dapat meneteskan minyak ini kedalam pembalut yang hendak anda pakai, dan jangan lupa untuk mengganti pembalut setiap 2 jam sekali.
  1. Cuka Apel
    Cuka apel adalah obat alami keputihan karena jamur, cuka apel memiliki kandungan yang aktif untuk merusak jamur dan menghancurkan jamur sampai ke akar-akar nya. Cara menggunakan cuka apel ini cukup simple, yaitu dengan cara memasukan cuka apel kedalam bak mandi untuk berendam. Dan setelah itu bersihkan badan anda dengan air hangat. Anda juga dapat menggunakan air itu untuk membersihkan area vagina anda.
  1. Gunakan celana yan longgar
    Pemakaian celana yang ketat memang menjadi trend anak muda di masa sekarang, akan tetapi memakai celana ketat sangat tidak sehat untuk bagian vagina dan organ reproduksi dalam bagi wanita, ketika seorang memakai ceana yang ketat maka vagina anda tidak akan mendapatkan udara yang cukup. Kondisi ini bisa menyebabkan berkembangnya jamur di bagian dalam vagina anda, sehingga akan mengakibatkan keputihan oleh jamur. Lebih baik gunakanlah celana yang longgar dan tidak ngetat, pemakaian celana longgar adalah obat keputihan karena jamur yang anda alami.  selain itu gunakanlah celana yang mengunakan bahan katun agar mudah menyerap keringat  dan mencegah infeksi jamur.
  1. Minyak Oregano
    Oregano adalah tanaman yang sangat menyehatkan bagi tubuh, karena oregano mengandung senyawa aktif yang bisa menyerang jamur dan mengatasi jamur hingga tuntas, cara untuk menggunakan nya adalah dengan mengkonsumsi minyak oregano bersama sayuran segar yang hendak anda makan.

Baca Juga: Penyebab Keputihan Berwarna Coklat

  1. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun mengandung banyak khasiat dan diantaranya dapat mencegah aktifitas jamur di dalam vagina. Caranya yaitu minyak zaitun dicampur dengan air mandi. Dan bisa digunakan saat anda berendam di kamar mandi. Tak hanya itu anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun kedalam makanan anda.
  1. Minyak Kelapa
    Minyak kelapa mengandung senyawa yang aktif untuk mampu menyerang jamur dan membersihkan pada bagian vagina perempuan, cara penggunaan nya adalah dengan cara mencampur beberapa tetes minyak kelapa dengan air mandi. Anda bsa menggunakan minyak iniuntuk berendam di air atau mencuci vagina.