Apa Saja Penyebab Kutil Kelamin

Apa Saja Penyebab Kutil Kelamin

Penyebab kutil kelamin – Penyakit kutil kelamin merupakan penyakit kutil yang tumbuh disekitaran kelamin perempuan maupun laki-laki, kutil yang tumbuh ada beberapa jenis ukuran, untuk anda yang ingin mengetahui jenis ukuran pada kutil kelain ini, anda bisa mencari tau di internet. Kutil klamin biasanya akan tumbuh satu persatu sebelum menjadi pertumbuhan berkelompok. Dan ketika kutil kelamin sudah menjadi berkelompok besar, maka akan agak sulit untuk disembuhkan.

penyebab kutil kelamin

Tetapi anda jangan kuatir, karena masih ada metode untuk mengobati penyakit ini, penyakit ini bisa sangat menular melaluli hubungan seksual, dan terutama kisaran kelompok usia 17-33 tahun. Jika seandainya anda melakukan hubungan seksual dengan penderita yang sudah terinfeksi, maka 50 persen kemungkinan kutil akan menular

Kutil dengan ukuran yang kecil, dapat dideteksi dengan tes menyeluruh oleh para dokter yang professional, kutil yang kecil biasanya tidak terlihat oleh mata telanjang. Salah satu pengobatan yang dapat dilakukan pada pertumbuhan kutil yang memunyai ukuran kecil, yakni dibakar dengan menggunakan laser, atau dapat menggunakan arus listrik , supaya kutil pada kelamin hilang. Dan tentunya itu harus melalui prosedur dari dokter atau klinikandrologi.

Jika penderita kutil adalah seorang perempuan, maka biasanya kutil akan berkembang pada bagian dalam dari vagina. Salah satu contohnya kutil ini bisa tumbuh di sekitar anus, paha atau sekitar vagina. Dan jika penyakit ini tidak segera disembuhkan, maka tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kanker serviks. Jika anda ingin mengetahui atau mengindentifikasi penyakit ini, maka dibawah ini akan saya jelaskan kepada anda.

Baca Juga : 3 Cara menjegah ejakulasi dini

Gejala Penyakit Kelamin

  • Karena kelamin sudah terinfeksi penyakit ini, maka akan merasakan ketidak nyamanan dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda.
  • Jika seorang wanita terkena penyakit ini, maka bisa dikenali dengan peningkatan cairan vagina pada wanita.
  • Akan merasakan gatal pada sekitaran kelamin anda
  • Akan merasakan sakit saat anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan

Penyebab Kutil Kelamin

  • Aktif melakukan hubungan seksual pada usia muda
  • Berhubungan seksual dengan penderita penyakit kuil kelamin
  • Melakukan hubungan seksual dengan berganti ganti pasangan dan tidak menggunakan kondom

Penyebab kutil kelamin ini juga, bisa disebabkan oleh diri anda sendiri, karena kurangnya di jaga kebersihannya pada bagian organ intim. Berikut beberapa penyebab penyakit kutil kelamin

  • Tidak pernah membersihkan daerah intim
  • Tidak mencuci bagian alat kelamin setelah buang air kecil
  • Jarang mengganti celana dalam, sehingga menyebabkan bagian intim menjadi lembab dan kotor

Pengobatan Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin akan lebih mudah untuk dihapus ketika kutil masih sedikit dan kecil.  Dan untuk pengobatan kutil pada kelamin, umumnya tidak menggunakan antibiotic dan tidak mempan terhadap antibiotic. Kutil kelamin akan sembuh dengan sendirinya, hanya memerlukan penanganan tindakan menghilangkan kutil, namun bisa saja kutil pada kelamin tumbuh kembali.

Penyakit ini juga bisa berkembang pada bagian daerah mulut atau tenggorokan, tapi hal itu dapat terjadi jika penderita melakukan hubungan seks secara oral dengan penderita yang terinfeksi. Saya sarankan anda berkonsultasi ke dokter spesialis, tanyakan pada dokter,  tentang penyakit anda.