Cara Mengatasi Impotensi Pada Pria

Cara Mengatasi Impotensi Pada Pria

Cara mengatasi impotensi pada pria – Impotensi merupakan kondisi ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual. Untuk mengatasi masalah impotensi , penanganan atau pengobatan mandiri merupakan cara yang dapat dilakukan sendiri sebelum pergi ke dokter, beberapa cara untuk mengatasi impotensi yang dapat dilakukan antara lain;cara mengatasi impotensi pada pria

Baca juga: Impotensi adalah

Cara Mengatasi Impotensi Pada Pria

 

cara mengatasi impotensi pada priaKonsumsi Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan
Makanan sangat mempengaruhi perkembangan manusia baik secara psikis ataupun secara fisiologis. Karena itu selalu upayakan untuk menjaga pola makan. Makanan yang tidak baik untuk kesehatan jantung juga akan berdampak pada penis. Menurut penelitian, makanan makanan yang menyebabkam pembuluh darah terhambat juga terbukti mampu memnghambat aliran darah yang menuju penis. Padahal salah satu syarat penis ereksi adalah lancarnya peredaran darah pada penis. Makanan yang berlemak adalah musuh yang seius bagi tubuh anda. Untuk itu kurangi makanan yang berlemak dan perbanyak konsumsi buah dan sayur. Cara ini merupakan cara untuk mengatasi impotensi terbaik dan mudah dilakukan.

cara mengatasi impotensi pada priaAtur Berat Badan Tubuh
Cara untuk mengatasi impotensi selanjutnya dengan mengatur berat badan. Berat badan juga dapat menjadi pemicu impotensi. Kelebihan berad badan merupakan salah satu penyebab munculnya diabetes. Jika diabetes ini menyebabkan kerusakan pada syaraf yang berhubungan pada penis, maka bisa dipastikan bahwa penderita juga akan mengalami masalah impotensi. Karena itulah penderita diabetes umumnya juga terancam dengan impotensi.

 

cara mengatasi impotensi pada priaHindari Stres dan Kolestrol Tinggi
Cara mengatasi impotensi pada pria berikutnya dengan cara menghindari tekanan darah tinggi dan kolestrol tinggi. Caranya tentu saja dengan menjaga pola makan. Tapi ini saja tidak cukup. Selalu periksa kesehatan secara teratur. Cek apakah tekanan darah dan kolestrol yang ada masih dalam batas normal. Jika sedang dalam masa pengobatan, pastikan untuk mengkonsumsi obat yang tidak mempengaruhi tekanan darah yang menuju ke penis.

 

cara mengatasi impotensi pada priaHindari minuman Beralkohol
Hindari minuman beralkohol juga menjadi cara mengatasi impotensi. Mungkin ada beberapa orang yang berpendapat bahwa minuman beralkohol dapat menstimulasi gairah seks. Namun faktanya justru minuman beralkohol dapat merusak syaraf. Cepat atau lambat akan mempengaruhi syaraf yang bertanggung jawab terhadap penis. Untuk itu awali dengan mengurangi konsumsi alkohol, setelah itu usahakan untuk berhenti secara total.

cara mengatasi impotensi pada priaOlahraga Teratur
Olahraga secara teratur terbukti mampu menjaga kesehatan tubuh. Secara otomatis kesehatan penis juga akan ikut terjaga. Jenis olahraga yang dapat mencegah impotensi diantaranya adalah jogging dan berenang. Aerobik juga mampu memberikan manfaat yang serupa. Tapi anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa olahraga yang sebaiknya dihindari, yaitu bersepeda. Semua olahraga memang baik untuk tubuh, tapi ketika bersepeda pilihlah jok sepeda yang nyaman. Sehingga tidak terasa tertekan saat duduk di jok sepeda tersebut. Jok sepeda yang tidak nyaman akan menghambat aliran darah di sekitar penis dan selangkangan.

Baca Juga: Penyebab impotensi pada pria

cara mengatasi impotensi pada priaBerhenti Merokok
Berhenti merokok merupakan cara mengatasi impotensi pada pria. Merokok memang sudah terbukti sapat menyebabkan impotensi. Kandungan yang ada dalam rokok mampu membahayakan pembuluh darah. Bahkan para dokter percaya bahwa rokok adalah faktor utama penyebab impotensi. Dampaknya memang tidak langsung terasa. Akan tetapi setelah usia 40 tahun, semua efek negatif dari rokok akan mulai dirasakan.