Ciri Ciri Herpes

Ciri ciri herpes – Penyakit herpes merupakan penyakit peradangan pada kulit yang ditandai dengan munculnya ruam merah serta gelembung-gelembung berisi air yang umumnya muncul secara berkelompok. Umumnya pada saat penyakit ini menyerang tubuh, maka penderita akan merasakan sakit pada bagian dalam tubuh dan juga merasakan sedikit rasa panas.

ciri ciri herpes

Baca juga: Penyakit herpes zoster adalah

Ciri Ciri Herpes

Berikut ini mermupakan beberapa ciri ciri herpes genital.

• Rasa nyeri pada bagian tubuh yang terinfeksi
  • Rasa gatal
  • Rasa perih ketika luka atau bagian tubuh yang terinfeksi terkena urin atau air kencing
  • Melepuh
  • Luka yang terbuka
  • Jika luka tersebut menghalangi uretra dan terjadi pembengkakkan maka akan sulit untuk buang air kecil

Ciri ciri atau gejala herpes terkadang memang agak sedikit sulit untuk diidentifikasi, namun ini dikarenakan gejala yang timbul itu memiliki variasi untuk setiap orang, tidak semuanya mengalami gejala yang sama. Salah satu aspek ciri ciri penyakit herpes adalah rasa tidak nyaman dan rasa sakit yang terkadang dapat diobati dengan menggunakan krim yang dapat meredakan rasa sakit serta mempercepat masa penyembuhan.

Terdapat tanda adanya penyakit herpes yang mudah dilihat seperti adanya benjolan / ruam serta iritasi berwarna kemerahan disekitar kemaluan, bokong, anus, paha, serviks, dan dimana saja pada sekitar daerah pada tubuh yang terinfeksi. Luka serta lecet pada daerah mulut merupakan gejala yang sukar dilihat. Ketika penyakit ini tidak terdeteksi dan tidak ditangani dengan segera, penyakit ini dapat menyebar melalui seks oral atau kontak langsung.

Memiliki tanda atau gejala penyakit ini sungguh membuat gusar. Penyakit ini dapat bertahan hingga 1 sampai 2 bulan lamanya. Pada kebanyakan kasus, penyakit ini bertahan lebih lama pada wanita. Beberapa orang memiliki gejala penyakit herpes ini setelah beberapa saat, gejala itupun menghilang.

Ciri Ciri Herpes Lainnya

• Migran