Gonore Adalah Penyakit Menular Seksual

Klinik Utama Gracia Gonore adalah penyakit yang berbahaya. Setiap orang pasti tidak ingin terserang penyakit ini. Maka dari itu untuk mencegah penyakit gonore, kita harus tahu apa itu gonore?

gonore adalah

Baca Juga: Apa Itu Penyakit Raja Singa

Gonore adalah penyakit menular seksual yang umumnya ditularkan melalui kontak atau aktivitas seksual. Gonore juga dapat menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh yang terinfeksi. Baik pria ataupun wanita dapat terserang penyakit gonore. Melakukan seks yang tidak benar merupakan salah satu penyebabnya.

Penyebab Gonore Adalah

Gonore disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri tersebut dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di selaput lendir. Bakteri gonore dapat tumbuh dalam saluran reproduksi, leher rahim, uterus, dan tuba falopi pada wanita dan juga di uretra pada wanita dan pria. Bakteri ini juga dapat tumbuh di mulut, tenggorokan, dan anus.

Gejala

Tidak semua orang yang terinfeksi penyakit ini memiliki gejala, sehingga agak rumit memang untuk mengetahui kapan harus dilakukannya pengobatan. Ketika gejala gonore tersebut terjadi, umumnya dalam waktu 2 sampai 10 hari setelah terinfeksi, namun penyakit ini dapat memakan waktu hingga 30 hari untuk berkembang.

Gejala Gonore Pada Wanita

• Nyeri pada bagian panggul
  • Pendarahan yang terjadi antara periode
  • Terdapat bercak-bercak setelah melakukan hubungan seksual
  • Pembengkakan pada vulva
  • Tenggorokan terasa terbakar
  • Pembengkakan kelenjar di tengorokangonore adalah

Pada beberapa wanita, gejala penyakit ini tidak dapat diketahui. Banyak wanita penderita gonore yang tidak sadar
akan gejala yang didapatnya sehingga mereka hanya beranggapan bahwa mereka hanya keputihan karena infeksi jamur dan mengobati hal tersebut sendiri dengan menggunakan obat antijamur. Keputihan sendiri juga dapat menjadi tanda dari sejumlah penyakit. Yang terbaik adalah untuk selalu berkonsultasi ke dokter untuk memastikan diagnosa yang tepat dan melakukan pengobatan yang tepat.

Gejala Gonore Pada Pria

• Rasa nyeri atau sensasi terbakar saat buang air kecil
  • Rasa sakit pada tenggorokan
  • Pembengkakan pada testis
  • Pembengkakan pada kelenjar di tenggorokan

Pada pria, umumnya gejala tersebut muncul 2 sampai 14 hari setelah terinfeksi.