Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita – Penyebab keputihan pada kaum wanita umumnya sudah banyak diketahui adalah faktor kebersihan. Penggunaan air yang tidak bersih serta kurang menjaga kebersihan pada area kewanitaan akan beresiko memicu timbulnya jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan keputihan.
Karena itulah, kaum wanita wajib berhati hati terutama jika menggunakan kamar mandi umum atau toilet umum.

makanan penyebab keputihan pada wanita

Baca Juga: Cara mengatasi keputihan yang berlebihan

Nah selain faktor kebersihan ternyata ada juga makanan yang menjadi penyebab keputihan pada wanita yang sebaiknya dijauhi kaum wanita. Makanan apa sajakah ? Simak informasi berikut ini.

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Makanan yang menjadi penyebab keputihan  itu sendiri banyak ragamnya, mulai dari makanan segar sampai yang sudah melalui tahap fermentasi. Beberapa contoh makanan penyebab keputihan pada wanita antara lain sebagai berikut;

makanan penyebab keputihan pada wanitaTimun
Buah timun merupakan makanan yang menjadi penyebab keputihan  yang paling umum. Hal ini dikarenakan timun mengandung senyawa yang dapat membuat produksi hormon esterogen meningkat, sehingga lendir penyebab keputihan tersebut semakin banyak.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaTelur
Makanan yang menjadi penyebab keputihan selanjutnya adalah makanan yang banyak mengandung protein dan kalori yaitu telur. Tingginya kandungan protein dan kalori tersebut dapat mendatangkan keputihan, bahkan pada wanita yang awalnya tidak mengalami keputihan. Untuk menghindari hal tersebut makanlah telur maksimal empat butir dalam sehari.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaUdang
Jika wanita mengkonsumsi kurang lebih 100 gram udang dalam sehari, maka akan meningkatkan produksi lendir yang menyebabkan keputihan.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaTape Singkong
Ragi yang digunakan pada proses fermentasi tape singkong juga dapat meningkatkan lendir penyebab keputihan. Untuk kamu yang mengalami keputihan normal, sebaiknya kurangi makanan ini, karena dapat menyebabkan keputihan menjadi parah.

 

Baca Juga: Berbagai makanan pelancar haid

makanan penyebab keputihan pada wanitaNanas
Selain makanan yang menjadi pantangan untuk wanita yang sedang hamil, nanas juga merupakan makanan penyebab keputihan pada wanita. Kandungan dalam nanas dapat mendatangkan lendir yang berlebih pada wanita. Lendir tersebut dapat menyebabkan wanita yang tidak keputihan, dapat terserang penyakit keputihan. Dan dapat menyebabkan keputihan menjadi parah.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaJamur
Selain pada tape singkong, ragi juga terdapat pada jamur. Ragi yang dapat memperbanyak lendir keputihan ini tidak dapat dihilangkan meskipun jamur sudah melalui proses pemasakan yang cukup lama.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaKeju
Makanan yang menjadi penyebab keputihan  lainnya juga melalui proses fermentasi adalah keju. Jenis keju yang dapat menyebabkan keputihan adalah keju yang tidak mengalami proses pasteurisasi, keju yang tidak mengalami proses ini dianggap belum di sterilisasi.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaAnggur
Buah umumnya memang baik untuk dikonsumsi. Namun, jika kamu mengkonsumsi secara berlebihan, tentu dampaknya juga tidak baik. Terutama buah anggur, jika dikonsumsi secara berlebihan, buah ini akan memperparah keputihan pada organ intim.

 

makanan penyebab keputihan pada wanitaGula
Makanan yang menjadi penyebab keputihan pada wanita adalah makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Gula pada makanan ini dapat memicu pertumbuhan jamur pada organ wanita, selain itu gula juga akan memicu keluarnya lendir terlalu banyak pada organ intim.

makanan penyebab keputihan pada wanitaSoftdrink
Pemanis buatan dan pewarna makanan buatan yang banyak terkandung dalam softdrink dapat menyebabkan bakteri atu virus dalam organ intim wanita berkembang pesat. Hal ini tentu akan menjadi penyebab keputihan tidak normal.

Demikianlah beberapa makanan penyebab keputihan pada wanita. Ada baiknya untuk mengurangi konsumsi makanan tersebut, lebih baik lagi jika menghindari makanan tersebut agar tidak mengalami keputihan. Untuk konsultasi online klik tombol dibawah ini.