Mencegah Ejakulasi Dini

Mencegah Ejakulasi Dini

Klinik Andrologi Ejakulasi Dini sering menghantui pasangan suami istri, terutama pada pria. Lingkungan, gaya hidup, serta pola makan berperan penting serta dapat mempengaruhi gangguan seksual tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah ejakulasi dini yang dapat anda terapkan agar kehidupan rumah tangga anda semakin harmonis.

mencegah ejakulasi dini

Baca juga: Cara Mengatasi Impotensi Pada Pria

Beberapa Cara Mencegah Ejakulasi Dini

  • Menekan Batang Penis
    Ketika anda merasakan ejakulasi atau klimaks atau ketika sperma akan keluar, laukaknlah penekanan pada batang penis memakai jari anda. Apa tujuannya? Tujuannya supaya sperma tidak cepat keluar saat anda sedang melakukan hubungan seksual.
  • Mengalihkan Pikiran
    Mengalihkan pikiran merupakan salah satu cara mencegah ejakulasi dini. Anda dapat memikirkan suatu hal yang tidak berhubungan dengan aktivitas seksual anda. Jadi ketika berhubungan seksual coba untuk mengalihkan perhatian dari aktivitas seks tersebut. Tujuannya untuk menahan terjadinya ejakulasi dini. Cara tersebut memang dapat mengurangi kenikmatan dalam melakukan hubungan seksual. Namun terbukti dapat mencegah  hal tersebut pada pria.
  • Latihan Kegel
    Latihan atau melakukan senam kegel ini dapat dilakukan pria dan wanita. Jika pada pria hal ini dilakukan untuk pencegahan, pada perempuan senam kegel ini dilakukan untuk menjaga kesehatan wanita. Senam kegel adalah senam yang melatih pada otot bagian panggul. Lakukanlah senam kegel tersebut.
  • Memakai Kondom Tebal
    Dengan memakai kondom yang tebal, dapat membuat sensitifitas pada penis pria berkurang. Metode ini dianggap ampuh dalam menghasilkan hubungan seksual yang tahan lama. Karena dinding vagina tidak langsung bersentuhan dengan kulit penis yang sensitif, terutama pada bagian kepala penis. Kenikmatan berhubungan intim bisa saja berkurang, baik dirasakan oleh anda ataupun pasangan anda. Tetapi hal tersebut dapat membantu anda untuk mencegah ejakulasi dini.
  • Rileks
    Pada saat melakukan hubungan seksual seharusnya dilakukan dengan rileks dan tidak boleh menggebu-gebu atau terlalu bergairah. Dengan begitu, hal tersebut dapat menjadi salah satu cara pencegahan ejakulasi dini pria. Dengan rileks dalam melakukan hubungan seksual maka akan tercapai klimaks yang baik dan ejakulasi dini juga tidak akan terjadi.
  • Operasi Syaraf
    Masyarakat kita umumnya meyakini jikalau operasi syaraf dapat meminimalisir terjadinya ejakulasi dini pada pria. Beberapa negara juga telah menerapkan metode operasi syaraf ini untuk pencegahan ejakulasi dini, akan tetapi cara ini belum atau kurang populer di lungkungan masyarakat kita.
  • Mengkonsumsi Obat-obatan
    Hormon serotonin berperan penting saat anda melakukan hubungan seksual. Anda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang berkhasiat sebagai anti depresi dan meningkatkan kadar hormon serotonin serta dapat menjadi pencegahan ejakulasi dini. Namun, obat tersebut dapat membuat libido seks menurun dan ketergantungan. Jika anda ingin mengkonsumsi obat tersebut dianjurkan untuk berkonsultasi atau melalui saran dokter.
  • Mengkonsumsi Ramuan Herbal
    Berbagai obat herbal ditawarkan guna mengatasi keluhan ejakulasi dini. Obat herbal untuk mencegah ejakulasi dini pada pria serta untuk membantu pria tahan lama dalam melakukan hubungan seksual banyak beredar dalam bentuk pil, kapsul, dan sebagainya. Akan tetapi anda juga harus lebih selektif dalam memilih obat herbal tersebut. Pastikan produk tersebut memang sangat berkhasiat dan telah dibuktikan banyak orang. Cermati juga segala kandungan produk yang terkandung, apakah sudah terdaftar resmi pada lembaga terkait, aturan pakai, efek samping dan sebagainya. Jangan sampai anda mengkonsumsi obat herbal abal-abal atau palsu, karena dapat merugikan diri anda.