Obat Alami Infeksi Saluran Kencing

Obat Alami Infeksi Saluran Kencing – Ginjal merupakan salah satu organ penting pada tubuh. Ginjal bertugas menyaring dan mengeluarkan zat berbahaya dan beracun dari darah melalui urine. Apakah kamu terkena infeksi saluran kencing? Jika infeksi saluran kencing tidak diobati, maka dapat menyebabkan penyakit ginjal. Yuk cari tahu apa saja sih obat alami infeksi saluran kencing.

obat alami infeksi saluran kencing

Baca juga: Kenali gejala infeksi saluran kemih

Obat Alami Infeksi Saluran Kencing

Ada beberapa bahan alami yang diyakini mampu untuk mengatasi penyakit infeksi saluran kencing. Berikut beberapa obat alami untuk infeksi saluran kencing;
obat alami infeksi saluran kencingJahe
Jahe mengandung gingerol yang bersifat antibakterial yang kuat, sehingga mampu melawan aktifitas bakteri dalam ginjal. Wedang jahe sangat membantu untuk mengobati infeksi saluran kemih. Cukup minum wedang jahe hangat rutin di pagi hari dan malam hari.

obat alami infeksi saluran kencingBawang putih
Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-radang. Selain itu, bawang putih juga kaya akan antioksidan yang menangkal berbagai jenis penyakit. Makan 3 siung bawang putih yang masih mentah dengan rutin setiap hari.

Baca Juga: Obat lemah syahwat dan tahan lama

obat alami infeksi saluran kencingKunyit
Kunyit dapat menjadi salah satu obat alami pada infeksi saluran kencing. Rempah ini mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti-jamur, anti-inflamasi, dan anti-bakterial. Ketiga sifat zat ini berperan untuk menghambat perkembangan seluruh jenis mikroba, sehingga kunyit efektif dalam mengobati infeksi saluran kemih. Caranya, minum susu yang dicampur dengan kunyit.

obat alami infeksi saluran kencingDaun kumis kucing
Daun kumis kucing dapat menjadi obat alami infeksi saluran kencing. Caranya rebus sepuluh lembar daun kumis kucing dengan air secukupnya. Biarkan air mendidih selama beberapa menit, kemudian angkat. Minum airnya selagi hangat. dua kali dalam sehari masing-masing setengah gelas.

obat alami infeksi saluran kencingJus peterseli
Ada yang belum tahu apa itu peterseli? Peterseli merupakan sayur yang kaya akan sodium, potassium, riboflavin, tiamin, zat tembaga, vitamin a, b, dan c. Jus peterseli adalah solusi terbaik untuk membersihkan racun dalam ginjal. Rebus sepuluh lembar daun peterseli dengan air secukupnya hingga mendidih selama beberapa saat. Saring, dan minum airnya setelah dingin. Jus peterseli dapat menjadi obat rumahan yang efektif untuk mengatasi infeksi urin khususnya pada ginjal.

obat alami infeksi saluran kencingLidah buaya
Lidah buata dapat menjadi obat alami infeksi saluran kencing. Cuci gel lidah buaya dengan air mengalir, haluskan bersama madu ke dalam blener berisi air matang. Lidah buaya mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Minum jus lidah buaya di pagi dan malam hari, untuk mengobati infeksi saluran kemih.

obat alami infeksi saluran kencingBuah jeruk
Vitamin c dalam buah jeruk sangat berlimpah, yang berguna untuk meningkatkan tingkat asam di ginjal. Hal ini penting untuk mengobati infeksi saluran kemih, karena bakteri akan sulit untuk tumbuh dan berkembang. Perbanyak konsumi buah yang mengandung vitamin c setiap hari, terutama setelah sarapan di pagi hari.

obat alami infeksi saluran kencingCuka Apel & Madu
Kedua bahan alami ini efektif untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Cuka apel dan madu dapat menjadi salah satu obat infeksi saluran kencing. Cukup dengan mencampur sesendok makan cuka apel dengan dua sendok makan madu murni. Minum campuran ini untuk mengatasi infeksi saluran kencing, khususnya ginjal.