Penyakit Kelamin Pada Pria

Klinik Andrologi Penyakit kelamin pada pria ini merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh kuman atau bakteri yang menular melalui hubungan seksual atau oral seks. Untuk menghindari penyakit kelamin pada pria, dianjurkan untuk tidak melakukan hubungan seksual sembarangan. Gunakanlah alat pengaman atau alat kontrasepsi / kondom.

penyakit kelamin pada pria

Baca Juga: Phimosis Adalah

Tidak semua penyakit kelamin pada pria memiliki gejala. Namun, Gejala penyakit kelamin pada pria dapat mencakup:

• rasa sakit atau seperti terbakar saat buang air kecil
  • sering buang air kecil
  • rasa sakit saat ejakulasi
  • abnormal keluar dari penis, terutama berwarna atau berbau busuk debit
  • benjolan, lepuh atau luka pada penis atau alat kelamin

Mencegah Penyakit Kelamin Pada Pria

Penyakit menular seks dapat mempengaruhi setiap orang yang aktif secara seksual. Mereka dapat terjadi pada usia berapa pun. Penyakit tersebut mempengaruhi laki-laki. Untungnya, banyak penyakit seksual yang dapat dicegah.

Melakukan hubungan seks yang aman, dapat melindungi diri sendiri dan pasangan. Secara konsisten melakukan seks yang aman membuat transmisi infeksi lebih kecil kemungkinannya.

Penyakit kelamin pada pria dapat ditularkan melalui seks vagina, mulut dan dubur. Penting untuk melakukan seks aman selama semua kegiatan ini. Kondom dapat digunakan untuk seks vagina, mulut dan dubur.
Laki-laki harus juga secara rutin diuji untuk kesehatan Penyakit Menular Seksual (PMS).

Banyak orang percaya bahwa oral seks adalah bebas risiko. Namun, banyak penyakit kelamin pada pria dapat ditular selama oral seks, termasuk:

Tiga fungsi utama penis, yang pertama untuk membuang urine karena merupakan perpanjangan dari uretra, fungsi seksual, dan terakhir yang terpenting adalah fungsi reproduksi. Ketiga fungsi tersebut akan dapat berfungsi dengan baik hanya bila seorang pria memiliki penis yang sehat dan kuat. Di sisi lain, penis yang sehat dan kuat juga meningkatkan kepercayaan diri pria.

Tes Penyakit Kelamin Seksual adalah ide yang baik untuk setiap pria yang tidak dalam hubungan monogami murni jangka panjang. Meskipun seks aman sangat baik dalam mengurangi transmisi STD, hal ini tidak sempurna. Pengujian teratur adalah cara terbaik untuk mengambil alih kesehatan seksual Anda.

Virus papiloma manusia (HPV) adalah penyakit kelamin umum yang mempengaruhi pria dan wanita yang aktif secara sexual. Sementara perempuan bisa mendapatkan tes Pap smear dan HPV. Beberapa jenis HPV tidak memiliki gejala. Konsultasi dengan dokter jika Anda melihat ada benjolan atau kutil.