Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya – Penyakit keputihan merupakan penyakit yang sering di alami oleh kaum wanita, keputihan juga merupakan penyakit yang membahayakan bagi wanita, Penyebab keputihan sendiri ada beberapa macam, contoh nya sebagai berikut:

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya

1. Akibat Gangguan pada kandungan
    Keputihan bisa terjadi karena adanya masalah pada kandungan seperti tumor atau kanker. Dikarnakan biasanya gejala tumor atau kanker pada kandungan di awali dengan adanya cairan puth pada kewanitan perempuan, untuk keputihan jenis ini, biasanya disertai bercak darah baunya agak bau menyengat.
    Jika dalam gejala keputihan ini timbul disertai rasa tidak nyaman dibagian perut bawah dan siklus haid mengalami gangguan serta terjadi kesehan seperti lesu lemas, demam dan kurang bersemangat kemungkinan terjadi masalah pada kandungan anda. Maka segeralah konsultasi ke dokter atau klinikandrologi yang ahli di bidang ini, karena gejala ini merupakan tanda-tanda adanya tumor atau kanker.
  1. Keputihan karena usia
    Wanita yang sudah lanjut usia tidak sedikit yang terkena masalah keputihan, Malahan pada wanita yang sudah lanjut usia ini terkadang disertai dengan bercak darah. Karena organ kewanitaan semakin menipis seiring bertambahnya usia.
  1. Karena adanya benda asing pada organ kewanitaan
    Organ kewanitaan pada umumnya merupakan sesuatu yang mungkin biasa dimasuki beberapa benda asing seperti sisa pembalut dan benda lainnya. Tentu saja hal ini akan memicu timbulnya penyebab keputihan.
  1. Terlalu sering dibersihkan nya organ kewanitaan
    Memang benar organ kewanitaan apabila kurang di bersihkan bisa mengakibatkan keputihan, karena bakteri akan mudah bersarang di area kewanitaan perempuan, Tapi organ kewanitaan yang terlalu sering di bersihkan dengan menggunakan sabun atau bahan antiseptic juga sebenarnya kurang begitu di rekomendasikan. Dikarnakan bisa mengganggu keseimbahan dan kebaikan ekosistem orang kewanitaan.
  1. Penyebab keputihan akibat penyakit menular
    Ada dua jenis penyakit kelamin yang dapat memicu terjadinya penyebab keputihan, yaitu gonorhoe dan chlamidia. Biasanya lendir yang keluar dari kewanitaan perempuan berwarna bening, jadi oleh karena itu hampir mirip dengan keputihan yang normal biasanya, Akan tetapi umumnya gejala keputihan pada wanita yang pernah berhubungan dengan lelaki yang terkena penyakit kelamin hampir mirip dengan keputihan normal