Phimosis Adalah

Phimosis adalah keadaan dimana kulit luar pada ujung penis yang menempel pada bagian ujung penis tersebut sulit untuk ditarik ke arah belakang. Dengan kata lain, phimosis adalah suatu gangguan pada tubuh manusia yang timbul pada alat kelamin pria atau laki laki.

Jika keadaan tersebut dibiarkan dan tidak secara cepat ditangani tentu akan mengakibatkan penderita keadaan penyakit ini menjadi tidak sehat.

Baca Juga: Penyakit Kelamin Pada Pria

• Jaringan parut
    Infeksi yang terjadi akibat bekas luka sehingga kulit pada jaringan tersebut sulit untuk ditarik.
  • Ditarik terlalu dalam
    Jangan paksa kulit pada ujung penis terlalu dalam. Itu dapat menyebabkan rasa perih dan peradangan yang akhirnya menyebabkan penyakit ini.
  • Penuaan
    Perubahan yang sama juga dapat terjadi pada kulit di tubuh serta wajah anda. Biasanya akibat penuaan kulit menjadi keriput atau longgar. Jadi pada kasus ini mungkin anda dapat menarik kulit ujung pada penis anda ketika mendapatkan sedikit ereksi.
  • Kondisi Medis.
    Jika anda memiliki penyakit diabetes atau balantis atupun infeksi pada ujung penis. Segera bicarakan pada dokter anda tentang riwayat yang lengkap sehingga dia bisa memperlakukan anda dengan sebaik-baiknya.
  • Seks Yang Salah
    Mungkin beberapa pria menarik kulup pada penisnya saat sedang melakukan hubungan seksual. Jika itu dibiarkan terlalu lama, mungkin akan terjadi pembengkakkan sehingga kulup terjebak di belakang kepala penis.
  • Kondisi Penis Bawan
    Ini merupakan kondisi dari ketika lahir. Mungkin pada penis dapat menyebabkan kulup bermasalah.phimosis adalah

Gejala Phimosis Adalah

Pimosis biasanya dikeluhkan dengan adanya riwayat ketidakmampuan untuk menarik kembali kulup, ataupun membentuk balon saat buang air kecil. Sebuah pancaran kencing yang tidak lurus dapat disebabkan oleh urin yang disemprotkan mengenai kulup. Carian putih ataupun krem tersebut yang terus menerus dengan keluarnya smegma terkait dengan phimosis fisiologis. Mungkin ada riwayat discharge berulang dengan atau tanpa benjolan di korona (kista smegmatous)

Peradangan pada ujung kulup dapat disebabkan oleh iritasi amonia. Hal ini terkadang menyebabkan riwayat kemerahan tetapi hanya terbatas pada ujung kulit. Infeksi pada kulup menyebabkan pembengkakkan dan berwarna kemerahan pada seluruh kulup. Penderita penyakit ini akan mengeluhkan rasa terbakar saat buang air kecil.

Diagnosa

phimosis adalahDokter akan mengetahui apakah anda memiliki salah satu dari kondisi ini dengan melihat riwayat serta mendengarkan keluhan anda, atau mungkin juga dengan berbagai tes yang dilakukan untuk mendiagnosa penyakit pada diri anda. Pergilah ke dokter atau staff medis yang berkompeten dalam kasus ini. Tidak perlu malu malu untuk menceritakan serta memberitahukan keluhan penyakit anda, hal itu akan memudahkan dokter untuk memberikan penanganan yang terbaik untuk anda.